Tuesday, December 09, 2014

13 Penyebab Kepala Anda Menjadi Botak atau Rambut Rontok

Penyebab kepala Botak

Rambut Melewati Fase Konstan Pertumbuhan dan Istirahat. Fluktuasi Hormon dapat Menyebabkan Beberapa Folikel Rambut Mengalami fase Pertumbuhan yang Lebih Pendek. Fase Perumbuhan yang Disebut dengan Anagen Berlangsung Selama Sekitar Dua Sampai Tiga Tahun. Rambut Kemungkinan Akan Rumbuh Sekitar 1 Cm Selama Fase Ini. Kemudia Fase Istrihat Berikut, yang Disebut Talogen. Fase Ini dapat Berlangsung Selama Tiga Sampai Empat Bulan dan pada Ujungnya, Rambut jatuh dan Fase Pertumbuhan Dimulai Lagi. Rambut Rontok Terjadi Sebagai Bagian Alami dari Proses Penuaan, tetapi Beberapa Orang Mengalami Kerontokan Rambut Dini. Beberapa Penyebab Umum Untuk Kebotakan Diantaranya Sbb:

  1. Pola Kebotokan Ditandai dengan fase Pertumbuhan Rambut yang Lebih Pendek. Rambut yang tidak Tumbuh Jauh Lebih Tipis dari Biasanya. juga Selama Fase Pertumbuhan, Rambut tidak Bisa Berakar Kuat dan Penyebab Ini Mudah Rontok. Ada Lnk Genetik untuk pola Kebotakan dan Anda Berada pada Risiko Lebi Tinggi Terkena Kondisi Jika Anda Memiliki Riyawat Keluarga Kebotakan. Genetika Juga Mempengaruhi Usia Dimana Rambut Rontok Mungkin Mulai.
  2. Jaringan Parut Alopecia terjadi pada Berbagai Penyakit Kulit Akibat Peradangan dan Jaringan Parut dari Folikel Rambut. Penyebab Pasti Peradangan tidak Diketahui.
  3. Alopecia Areata Ialah Suatu Kondisi Autoinum di Mana Tubuh, Sistem Kekebalan Tubuh meulai Menyerang Folikel Rambut karena Keliru Menganggapnya Sebagai berbahaya. beberapa orang Mungkin Secara Genetik Cenderung untuk Kondid tersebut.
  4. Telogen Effluvium Terjadi Ketika Siklus Rambut Norma terganggu. Hal Bisa Stres Fisik atau Emosional yang Penyebab Folikel Rambut Memasuki Keadaan Istirahat.
  5. Traksi Alopecia Terjadi Ketika Rambut di Tarik Ketat, Menyebabkan Jaringan Parut dan Kerusakan Akar Rambut.
  6. kekurangan Gizi Seperti Kurangnya Asupan Protein atau Zat Besi Akan Membuat Rambut Rontok.
  7. Wanita atau Cewek yang Mengonsumsi Pil KB juga dapat mengalmi Peningkatan rambut Rontok.
  8. Penyakit Diebete dan Lupus juga Menyebabkan rambut Rontok
  9. Seseorang yang Sedang menajalani Pengobatan Kanker Seperti Radiasi atau kemoterapi Biasanya Mengalami Kerontokan pada Rambut dan Berhenti / Akan Tumbuh kembali Setelah Berhenti Pengobatan.
  10. KetidakSeimbangan Hormon juga dapat Memicu terjadinya rambut rontok.
  11. Menggunakan Produk Rambut Seperti Pemutih dan Pewarna juga dapat Menyebabkan Rambut Rontok.
  12. Infeksi yang Mempengaruhi Kulit Kepala Seperti Kurap dan Ketombe dapae Menyebabkan rambut Rontok.
  13. Sebuah Gangguan Mental yang dikenal Sebagai Trikotilomania di tandai dengan Rambut Menarik ialah Penyebab Lain Rambut Rontok

13 Penyebab Kepala Anda Menjadi Botak atau Rambut Rontok Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Amrul

Header AD

Featured Posts